Selasa, 21 September 2010

BELAJAR BERMAIN GITAR

Sebenarnya gitar adalah alat musik yang paling sulit untuk di mainkan di bandingkan alat musik lain dalam sebuah band pada umumnya..karena lebih bnyak’a nada yg bisa dihasilkan oleh gitar trsebut .
ga heran klo orang bilang belajar gitar tuh sulit (tapi trgantung dari tujuan dia blajar gitar tuh untuk ap ??)..klo cuma buat genjrang-genjreng doang c ga sulit. yang kita bahas disini adalah gmna cara belajar gitar untuk menjadi seorang gitaris .

Dalam dunia gitar, menurut saya tidak ada yg jago atau master “menguasai semua jenis permainan gitar”..karena dalam memainkan gitar tuh setiap orang mempunyai keahlian masing2 yang belum tentu dimiliki oleh gitaris2 lain, jadi relatif .
seperti Yngwie dengan speed/kcepatan tangan’a dan Joe Satriani dengan nada2 yang lebih nyantai .hehe
dsini saya akan membagi sedikit tahap2 yg saya tahu untuk menjadi seorang gitaris..tp ini baru sdikit bgt, jadi saya berharap kita bisa saling sharing di sini cz saya juga masih dalam tahap belajar, okek .
lagian klo belajar gitar tuh ga kn ada abis2′a, kecuali klo umur’a udh abis .hehe
Latihan yg paling dasar dalam melatih jari spaya tidak kaku adalah senam jari. Arti’a menekan senar menggunakan 4 jari secara berurut dari fret pertama sampai fret 12 (trserah anda) dan sebalik’a, menekan senar dari bawah ke atas atau sebaliknya. Sebenar’a itu trgantung dari anda, bagaimana cara spaya jari2 anda terbiasa untuk mnekan fret .
Lakukan teru menerus dan percepat gerakan anda. Dan lakukan senam jari tersebut minimal 3 jam dalam sehari scara terus menerus, saya jamin slama sminggu anda akan dapatkan hasil’a.
Setelah jari anda merasa enteng dan enak untuk menakan fret gitar. Tahap kedua adalah coba untuk mengulik lagu yang sdikit menantang mnurut anda dalam segi aransemen ataupun melodi itu sendiri, karena jika anda berhasil mengulik lagu atau melodi yg mnurut anda mnantang itu akan jdi ksenangan dan kebanggan trsendiri bagi anda.
Jangan pernah puas dengan apa yg anda miliki dalam bermain gitar !!
jadi terus belajar !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar